S͆E͆L͆A͆M͆A͆T͆ B͆E͆R͆K͆U͆N͆J͆U͆N͆G͆ gα∂gєτ נєиαя: Virus covid-19 ternyata lemah dan mati dalam semenit Virus covid-19 ternyata lemah dan mati dalam semenit -gα∂gєτ נєиαя

Sabtu, 11 April 2020

Virus covid-19 ternyata lemah dan mati dalam semenit

gambar
Gambar illustrasi physical distancing
Bjenar blog HOME

.Bidarlam

. virus covid 19 teryata lemah dan mati dalam semenit

Covid 19 /CoV 2 pertama kali muncul di wuhan-china,virus ini masih satu kategori saudara dengan virus sars CoV dan merc ,dan ternyata masih hampir serupa cara menanggulangi yaitu seperti yg telah direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia dengan menyemprot larutan bahan disinfektan berupa alkohol 60-70% dengan hidrogen peroksida 0.5% atau sodium hipoklorit 0.1%,virus corona/CoV 2 ini tidak berdaya dan bertahan hingga satu menit.
Numun karena bahan disinfektan ini bisa membayakan kulit manusia maka di gunakan untuk menyemprot tempat tempat permukaan di sekitar atau rumah kita,sebab virus corona bisa menempel di permukaan mana saja dari kaca jendela hingga barang lain serta makanan dan buah buahan.
Berita sumber kesehatan dunia menyatakan umur covid 19 hanya sampai 14 hari,tetapi perlu bagi semua orang melakukan physical distancing,sosial distancing supaya tidak terjadi tular menular dan bisa memutus mata rantai virus untuk menyebar pada yang lain.
Cara ini memang paling efektif dan bukan hanya pernah terjadi saat ini saja,pada masa dahulu orang orang lampau juga pernah mengalaminya dan sering mengatakan: jika terjadi wabah atau virus ketika kamu melakukan suatu perjalanan,maka jangan diteruskan dan pergi menjauh darinya,begitu pula jika terjadi wabah atau virus di daerahmu maka kamu janganlah keluar dari tempat itu berada.
Sebuah catatan penting bahwa orang masa dahulu juga sudah mengetahui dampak virus jika tidak bertindak untuk physical distancing,sosial distancing dan melakukan karantina mandiri sebisa mungkin.

covid 19 akan mati dan hancur dengan chemical
Cucilah pakai sabun sebelum atau setelah melakukan berbagai hal keseharian.
Semua jenis sabun mengandung bahan chemical sebagai perhancur kotoran.
Virus corona juga bisa hancur dengan sabun,karena menurut para ahli kesehatan Virus covid 19 berupa protein yang menjadi baku dari sebuah virus,DNA dan RNA adalah intinya dan lemak sebagi pelindung luarnya saja.
Maka dianjurkan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin yang diperlukan.

Ketahanan tubuh/anti body
Anti body juga bisa melawan virus secara alami,karena pada saat tubuh terkena virus,secara otomatis anti body bisa menyusun  hingga terbentuk untuk melawan virus dalam tubuh,makanya sering dianjurkan juga untuk berjemur matahari dengan terbuka untuk hasil maksimal,adapun waktu yang bagus di indonesia adalah pada jam 10.00-13.00 WIB,silahkan atur waktu selisih wilayah lain di indonesia.
Virus juga tidak mampu bertahan dengan panas terik matahari walaupun masih perlu penelitian dari para ahli kesehatan.

Jangan terlupa do'a
Bersuci 5 x sehari bagi umat muslim selalu dilakukan walau tanpa adanya virus ataupun tidak,karena selain digunakan akan melakukan ibadah sholat juga untuk menjaga kebersihan anggota tubuh dalam sehari.
Berdo'a pada sang maha kuasa adalah puncak terakhir setelah melakukan ikhtiar,karena dengan berdo'a walaupun masih terkena Virus berarti harus bersabar dalam menghadapi musibah dan jika sampai meninggal akan menjadi sahid dalam ajaran menurut agama islam.


Pandemi covid 19 awal mula dari wuhan china,hingga menyebar ke berbagai belahan dunia yang cukup mencekam.
Semua orang takut tertular karena bisa mengakibatkan kematian,siapa yang tidak takut dengan corona covid 19,sampai hampir semua orang didunia mengkawatirkan entah sampai kapan adanya ketidak pastian.
Hidup didunia memang tidak ada yang pasti,sekarang sakit besok terkadang sembuh,sekarang sehat besok bisa jadi sakit,sekarang kuat mungkin saja besok akan lemah begitu juga sebaliknya.
Berbagi kebaikan untuk selamatkan umat manusia dari wabah sebagai bentuk kemanusiaan yang beradab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar