S͆E͆L͆A͆M͆A͆T͆ B͆E͆R͆K͆U͆N͆J͆U͆N͆G͆ gα∂gєτ נєиαя: Panduan cara membuat baterai smartphones awet tahan lama Panduan cara membuat baterai smartphones awet tahan lama -gα∂gєτ נєиαя

Selasa, 12 Mei 2020

Panduan cara membuat baterai smartphones awet tahan lama

Bidarlam web

.Bjenar blog HOME

gambar
Panduan cara membuat baterai smartphones bertahan lama

Smartphones sudah menjadi bagian kebutuhan di era digital mobile,sehingga satu hal yang paling sering dikeluhkan oleh para pengguna smartphone adalah terkurasnya daya battre menjadi sangat penting melihat dari segi cara era digital ini banyak yang akses di berbagai media berbasis internet seperti facebook,youtube,twitter,main game atau media berita dan yang lainnya.
Suatu produk handphone kemungkinan memang sudah memasok baterai sesuai kapasitasnya masing-masing,akan tetapi kebutuhan pengguna semakin bertambah mengingat banyaknya berbagai aplikasi untuk bisa akses untuk kebutuhan mulai dari jual beli,keuangan,hingga sampai pekerjaan secara online.
Jika diperhatikan dalam sehari orang pasti ngecas hp walaupun sekali,berbeda dengan hp jadul yang hingga 2-3 hari baru cas kembali.
Bagi pembaca yang mengalami baterai cepat habis ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk ketahanan dan membuat baterai awet lebih lama.

.Original baterai

Penggunaan baterai original akan lebih baik daripada non ori,karena battre biasa rendah akan kualitas kinerja yang sedikit buruk jika tidak sesuai.

Baca juga: Tips aplikasi di smartphones tidak bisa dihapus

.Waktu ngecas yang baik

Kebanyakan orang waktu cas hp yang paling enak adalah sebelum saat menjelang tidur malam dan pagi hari sudah penuh,padahal itu kurang bagus walaupun hp smartphones ada sistem stop aliran pengisian setelah penuh 100%.
Menurut sumber untuk cas  battre hp yang baik adalah tidak sampai penuh yaitu antara 80-90% saja,karena akan lebih awet daya dan ketahanan battre itu sendiri.

.Buka silicon body hp

Ketika cas hp ada baiknya untuk membuka silicon cassing karena bisa menyebabkan panas akibat lembab bila terkena arus aliran cas dan bisa menyebabkan konsleting jika sampai berkeringat basah pada body hp.

.Port USB PC/Laptop

Hindari cas hp menggunakan pc/laptop jika tidak dalam kondisi darurat.
Gunakanlah stop kontak/colokan pada listrik akan lebih baik.

.Power bank

Jangan pakai power bank terlalu sering jika tidak bepergian jauh karena benda ini penyelamat saat battre kosong atau ketika tidak ada stop kontak saat ditempat area terbuka.

.Kontras layar hp

Menurunkan kontras layar saat cas hp akan lebih efisien karena kontras terang memakan banyak storm battre waktu ngecas.

.Matikan handphone

Satu yang paling baik saat cas hp adalah mematikan ponsel agar supaya lebih optimal ketika isi daya baterai handphone.

.Charg saat baterai habis

Cara yang paling baik untuk cas hp adalah pada saat mendekati battre habis kurang lebih 30% dan pada saat itulah waktu yang tepat untuk ngecas hp anda.

.Menggunakan charger original

Charger yang asli memang tidak bisa diragukan lagi kualitas serta kuantitasnya untuk mengecas hp karena itu hal yang paling baik untuk urusan isi daya handphone.
Cara untuk tahu charger hp ori juga  sangat mudah selain ada label ori yaitu dengan mencolokkan hp untuk cas dan coba ketikan tulisan apapun jika terjadi error atau loncat pada tulisan hp bisa jadi itu tidak bagus untuk hp,dengan catatan keyboad bukan type setelan bahasa inggris atau asing lainnya.
gambar

.Dark mode
Selain semua cara singkat diatas untuk saat ini sudah banyak menu handphone seperti dark mode/gaya gelap,karena itu sangat mengurangi daya ketika akses membuka smartphones serta tidak membuat silau mata dan sangat nyaman dipandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar